Dewa Wisnu Melawan Prabu Watu Gunung Sebagai Penebus Dosanya

Sudah baca kisah tentang Prabu Watu Gunung yang ingin melamar bidadari di Kayangan Suralaya kan? Kalau belum sebaiknya baca dulu.

https://www.halojowo.com

Dikisahkan akhirnya Batara Guru memerintahkan Batara Narada untuk turun ke bumi mencari Dewa Wisnu. Setelah bertemu ia melaporkan sebentar lagi akan terjadi peristiwa Dewa Wisnu melawan Prabu Watu Gunung. Tapi ia ingin pulang dulu pamitan dengan istrinya di rumah. Batara Narada menunggu di bawah tujuh pohon beringin.


Saat ditinggal dulu, istri Dewa Wisnu dalam keadaan hamil. Saat ia sampai di rumah ia disambut oleh istrinya dan seorang pemuda tampan. Pemuda itu adalah putranya dan diberi nama Raden Srigati, sesuai pesannya dulu. Raden Srigati ingin ikut ke Suralaya tapi ayahnya tidak mengijinkan.Dewa Wisnu lalu menemui Batara Narada di beringin tujuh. Tanpa sepengetahuannya Raden Srigati membuntuti dari belakan dan akhirnya juga sampai di beringin tujuh. Untung Batara Narada mengetahuinya. Lau memberi nasehat agar jangan membawa anaknya ke kayangan. Dia takut amrah Batara Guru akan membara kalau mengetahui Dewa Wisnu membawa putranya ke kayangan. Raden Srigati lalu disuruh pulang.



Singkat cerita akhirnya Batara Narada dan Dewa Wisnu sampai di kayangan Suralaya. Sedang enak-enaknya ngobrol mereka dikagetkan dengan kehadiran Raden Srigati. Rupanya dia tidak mematuhi perintah ayahnya untuk pulang, malah mengikutinya hingga ke Suralaya

Tolong tunggu lanjutannya ya.. Ini ada acara mendadak soalnya.

0 Response to "Dewa Wisnu Melawan Prabu Watu Gunung Sebagai Penebus Dosanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel